Pejabat Dilarang Rayakan Tahun Baru

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menegaskan agar para pejabat di daerah ini tidak merayakan pergantian tahun baru sebagaimana sering dilakukan pada pergantian tahun sebelumnya, mengingat telah dilakukan pergantian tahun Hijriah beberapa waktu lalu.

“Saya kira tidak menjadi penting untuk merayakan tahun baru bagi pejabat, karena kita telah melakukan sebelumnya.” ujarnya didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gowa, Arifuddin Saeni, Kamis (22/12).

Sebelumnya, mantan anggota DPRD Sulsel ini juga menyampaikan hal yang sama di hadapan anggota DPRD Gowa pada saat penyerahan RAPBD 2012 kemarin, Rabu (21/12). Himbauan ini tentu saja mendapat dukungan dari sejumlah anggota dewan, baik itu Haris Tappa maupun Syahrir Pasang.

Perayaan seperti ini menurutnya bukan merupakan hal penting dalam menyambut tahun baru 2012, tapi bagaimana pejabat dan masyarakat mampu mengevaluasi diri dalam membangun martabat dan daerah ini kedepannya.

Namun demikian, jika secara pribadi pejabat yang bersangkutan mau menyambut pergantian tahun dilihatnya sebagai sesuatu yang lumrah, namun dia menghimbau untuk melakukan secara sederhana. “Janganlah hura-hura, masih ada rakyat kita yang hidup dalam keprihatinan,” ujarnya.

Dia sendiri menegaskan kalau pihaknya tidak akan merayakan pergantian tahun baru. “Tidak, saya tidak akan merayakan itu,” ujarnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × 1 =