Pemilih Cerdas Pilar Pemilu Demokrasi

Sungguminasa —- Partisipasi dan pengetahuan masyarakat akan pelaksanaan pemilu dan pemilukada sangat berperan penting dalam perwujudan demokrasi. Bahkan dapat dikatakan indikator kesuksesan sebuah pemilu dan pemilukada dapat dilihat dari partisipasi peserta pemilih. Hal ini menjadi acuan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa menggelar sosialisasi pendidikan kepemiluan di Aula KPU, Selasa (24/4).

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd. Razak Bajidu dihadiri Ketua KPU Gowa, Zaenal Ruma, anggota KPU Provinsi, KPU Gowa serta LSM dan Organisasi masyarakat.

Ketua KPU Gowa, memaparkan kegiatan ini merupakan upaya KPU guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengguakan hak pilihnya. “ Sosialisasi ini sekaligus mengajak masyarakat untuk mengawal pilgub yang akan berlangsung Januari 2013,” tambah Zaenal.

Abd. Razak Bajidu saat membuka sosialisasi mengatakan masyarakat sebagai pemilih dalam pemilihan umum hendaknya mengetahui tata cara dan mekanisme pelaksanaan pemilu. “ Mengetahu figur yang akan dipilih, program yang akan dilaksanakan. Sehingga masyarakat dapat memilih yang dianggap mampu memperjuangkan aspirasinya.” Kata Wakil Bupati.

Kegiatan ini akan berlangsung selama hingga (26/4), serta menghadirkan pemilih pemula (siswa SMA) sebagai peserta sosialisasi. Kegiatan seperti ini akan berlanjut dengan kegiatan serupa di 18 Kecamatan Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × = 14