Media1

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, Provinsi D.I.Yogyakarta yang dipimpin oleh Asisten III Pemkab Bantul, Sunarto melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Gowa, Jum’at, (22/5).

Sunarto menjelaskan maksud dan tujuan jajaran Pemkab Bantul berkunjung ke Gowa untuk dapat melihat secara langsung dan lebih dekat program pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa.

“Pemkab Bantul ingin melihat dari dekat bagaimana pengelolaan pemerintahan, pendidikan, kesehatan, keuangan dan lingkungan hidup disini,” jelas Asisten III Pemkab Gowa dihadapan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa yang turut hadir pada penerimaan kunker ini.

Rombongan berjumlah 15 orang ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Baharuddin Mangka di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kantor Bupati Gowa.

Baharuddin Mangka menyambut hangat kunjungan ini dan memperkenalkan program unggulan Pemkab Gowa pada bidang pendidikan yang dimulai dengan Pendidikan Gratis, Punggawa D’Emba, Satpol Pendidikan, SKTB hingga program Investasi Sumber Daya Manusia (SDM) Seperempat Abad pada tahun 2014 lalu.

“Pendidikan di Kabupaten Gowa ini hampir tiap tahun ada inovasi lanjutan yang betul-betul dilakukan untuk masyarakat sebab pendidikan di Gowa berkelanjutan tapi tetap tuntas guna meningkatkan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan,” tambah H Baharuddin Mangka.

Selain itu, bidang pengelolaan keuangan daerah juga menjadi unggulan karena Pemkab Gowa sudah tiga kali berturut-turut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sulsel atas pengelolaan keuangan daerah dimana dua diantaranya merupakan WTP Tanpa Paragraf atau Clear and Clean dan menjadikan Kabupaten Gowa satu-satunya daetah di Indonesia yang meraih opini tersebut.

“Pada tahun ini kami berharap untuk dapat kembali meraih WTP yang keempat kalinya dan WTP Tanpa Paragraf atau Clear and Clean yang ketiga kalinya,” tegas Sekkab Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

82 − 80 =