Pemkab Boyolali Studi Banding di Gowa


Ket.Gambar: Sekda Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng menyerahkan cinderamata kepada Sekda Kab Boyolali, Sri Hardiningsih. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah melakukan studi banding di Kabupaten Gowa. Jajaran Pemkab Boyolali yang dipimpin Sekretaris Kabupaten Boyolali, Sri Hardiningsih ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Rabu (7/11).

Penghargaan bidang pengelolaan keuangan daerah yakni Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Kabupaten Gowa pada tahun 2012 ini menjadi objek peninjauan dan pembelajaran bagi jajaran pejabat asal Jateng ini.

“Tujuan kami ingin bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Gowa dan ingin mengetahui kiat-kiat apa yang dilakukan Pemkab Gowa dalam meraih penghargaan Opini WTP pada tahun ini,” jelas Sekkab Boyolali, Sri Hardiningsih.

Sekkab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng menjelaskan, penghargaan Opini WTP yang telah diraih Kabupaten Gowa berkat perjuangan dan kerja keras yang dilandasi asas kerjasama antara semua pihak, setelah 6 (enam) tahun berturut-turut mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan akhirnya pada tahun 2012 ini Pemkab Gowa berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

H Muh Yusuf Sommeng menambahkan, dalam hal pengelolaan keuangan, dilakukan rekonsiliasi setiap triwulan pada masing-masing bendahara sebagai wujud evaluasi pelaksanaan anggaran. Selain itu, dilakukan pula monitoring terhadap dana yang ada pada masing-masing bendahara pemegang kas.

“Kami merasa bangga atas penghargaan Opini WTP ini dimana hanya 2 (dua) dari 24 kabupaten/kota yang meraihnya, kami akan berupaya agar penghargaan ini dapat kami pertahankan,” harap H Muh Yusuf Sommeng.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 18 = 21