Pemkab Donor Darah di Hari Pahlawan

Donor Darah
Sekda Gowa, H Muchlis melakukan donor darah pada Peringatan Hari Pahlawan. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Banyak cara bisa dilakukan memperingati Hari Pahlawan 10 November. Bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, salah satunya melalui kegiatan donor darah.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama jajaran muspida, para pimpinan SKPD hingga PNS Kabupaten Gowa ramai-ramai mendonorkan darahnya di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (10/11).

“Sudah menjadi tradisi kami di Pemkab Gowa untuk melakukan kegiatan donor darah. Animo dari PNS Gowa sangat positif dalam kegiatan seperti ini,” jelas Kabag Humas dan Protokol, Andi Tenriwati Tahri.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinsperindag) Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad donor darah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. “Donor Darah sudah terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tidak kalah pentingnya donor darah bisa menyelamatkan kehidupan orang lain,” ujar Taufiq.

Hal yang senada juga disampaikan salah satu PNS Gowa, Rama. “Habis donor darah badan rasanya lebih segar, lebih enteng dan tentunya kita bisa berbagi kebaikan dengan orang lain,” jawabnya ketika ditanyakan mengapa ingin mendonorkan darahnya.

Donor darah memang menguntungkan bagi penerima (resipien) yang diberi donor dan bagi donor (penyumbang). Untuk penerima jelas akan menyelamatkan nyawa si penerima donor. Bagi yang pemberi donor akan bermanfaat bagi kesehatan diantaranya; mencegah penyakit jantung, memperbaharui sel darah, dan menurunkan resiko kanker.

Target Palang Merah Indonesia (PMI) untuk donor darah kali sebesar 150 kantong darah. ” Target kita 150 kantong darah, saat ini masih proses belum bisa kami rekap totalnya mungkin sebentar sore,” jelas salah satu petugas dari PMI Sulsel.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 86 = 96