Pemkab Gelar Bimtek Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan

Bimtek SIRUP
Sekda Gowa, H Muchlis membuka secara resmi Bimbingan Teknis Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Dalam rangka percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa Tahun Anggaran 2017, Pemkab Gowa melalui Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa menggelar Bimbingan Teknis Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

Bimtek yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (7/2) ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

“Kegiatan ini sangat strategis untuk belanja barang dan jasa yang diawali melalui tahapan lelang, namum sebelumnya harus memasuki tahapan RUP,” jelas Muchlis didampingi Kepala Bagian Layanan Umum Pengadaan Barang dan Jasa, Sujaddan.

Menurut Muchlis, untuk memudahkan pengelolaan pengadaan barang dan jasa maka masing-masing SKPD dan pimpinan terkait RUP dibuatkan aplikasi SIRUP ini.

“Aplikasi ini yang akan memudahkan untuk pengambilan keputusan terkait kegiatan pengadaan barang dan jasa oleh tenaga admin yang bertugas di setiap SKPD dan kita berharap proses pengisiannya betul-betul sesuai aturan,” terang Muchlis dihadapan 60 orang peserta perwakilan dari masing-masing SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Gowa, Sujaddan juga berharap, agar para peserta bimtek dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini agar menjadi bekal kita dalam penginputan Rencana Umum Pengadaan.

Bimtek ini diisi dengan materi penginputan SIRUP Versi 2.0 oleh Trainer LPSE Provinsi Sulawesi Selatan, Putrawal Dahar. (dhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

37 − 35 =