Pemkab Gowa Biayai Puluhan Mahasiswa

Sungguminasa—– Pemerintah Kabupaten Gowa membiayai 41 (empat puluh satu) mahasiswa starat satu (S1), dan strata dua (S2) untuk melanjutkan pendidikan di tiga perguruan tinggi di Indonesia. Mahasiswa ini terdiri dari 35 (Tiga Puluh Lima) mahasiswa S1 yang akan menuntut ilmu di Institut Teknologi Nasiolal (ITN) Malang, lima mahasiswa S2 spesialis kedokteran dan Ilmu Kesehatan Masyarakat di Universitas Gajah Mada serta satu mahasiswa S2 di Universitas Indonesia. Mereka yang berhasil mendapatkan beasiswa ini telah melalui proses seleksi yang ketat yang dilaksanakan oleh Pemkab Gowa.

Penerima beasiswa ini didampingi orang tuanya diterima langsung oleh Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo di Baruga Tinggimae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (11/8). Pertemuan ini sekaligus penandatangan kesepahaman antara Pemkab Gowa dengan penerima orang tua penerima beasiswa.

Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo menjelaskan para mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di tiga perguruan tinggi ini akan dibiayai penuh oleh Pemkab Gowa. “ Seluruh biaya akan ditanggung oleh Pemkab Gowa. Mulai dari biaya kuliah, penginapan hingga transportasi. “ jelas Ichsan di hadapan orang tua mahasiswa.

Program Pemkab Gowa ini merupakan program investasi sumber daya manusia seperempat abad. “ Kami tidak menuntut agar kelak semua sarjana yang memperoleh beasiswa ini bekerja di Kab Gowa. Kami hanya berharap untuk semua lulusan bekerja di Indonesia tidak keluar negeri. ”ujar Bupati dua periode ini.

Diketahui para mahasiswa yang dibiayai oleh Pemkab Gowa sebagian besar berasal dari kalangan keluarga tidak mampu, seperti orang tua yang bekerja sebagai buruh. Salah seorang orang tua siswa sangat mengapresiasi Pemkab Gowa yang telah memberikan beasiswa bagi anaknya sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemkab Gowa dan Bupati Gowa akan adanya program ini sehingga anak saya dapat dibiayai pendidikannya di perguruan tinggi,” kata Jamaluddin yang bekerja sebagai buruh harian di Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 9 =