Pemkab Gowa Buka Seleksi Beasiswa Penuh ITN Malang

Sungguminasa—– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Kab Gowa mengumumkan pembukaan selesi program beasiswa Jalur Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK) ke Institiu Treknologi Nasional Malang (ITN Malang). Hal ini disampaikan oleh Kadis Pendidikan, Olahraga dan Pemuda Kab Gowa, H. Idris Faisal Kadir didampingi Kabag Humas Pemkab Gowa, Arifuddin Saeni di Kantor Bupati Gowa, Senin (7/7).

“Program beasiswa ini merupakan beasiswa penuh ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/MA negeri maupun swasta di Kab Gowa diprioritaskan lulusan tahun 2014. Mereka yang terpilih aka dibiayai secara penuh oleh Pemkab Gowa dari uang kuliah hingga biaya hidup selama masa perkuliahan.” urai Idris

Menurut Arifuddin Saeni pendaftaran dilangsungkan di sekretariat SKTB Kantor Diknas Kab Gowa dan telah dibuka mulai hari ini (7/7). “ Mereka yang ingin mengikuti seleksi adalah yang memiliki nilai rapor kelas XII (dua belas) dengan rata-rata minimal 80 atau memiliki prestasi di bidang olahraga atau seni selama duduk di kelas X-XII (sepuluh hingga dua belas) minimal tingkat Kabupaten Gowa.” menjelaskan persyaratan pendaftaran.

Pendaftaran seleksi akan berlangsung hingga Kamis (10/7) dengan jam pendaftaran pukul 08.00-16.00 Wita. Mereka yang ingin mendaftar diwajibkan untuk menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga, rapor kelas X sampai XII yang telah dilegalisir, piagam sebagai bukti prestasi di bidang olahraga atau seni, serta menyerahkan pas foto berlatar biru ukuran 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar.

Bagi para calon penerima beasiswa akan mengikuti seleksi tertulis serta wawancara. “Tes tertulis dijadwalkan akan berlangsung (18/7) dan wawancara rencananya akan diadakan (19/7). Kedua tes akan berlangsung du kantor Bupati Gowa. Pengumuman hasil tes akan disampaikan pada (22/7) pukul 14.00 Wita.” tambah Kepala Dikorda Gowa.

Intitut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang) memiliki dua fakultas yaitu Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Fakultas teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP). Untuk Fakultas Teknologi Industri terdiri dari program studi; teknik mesin, teknik elektro, teknik insutri, teknik kimia, teknik informatika, teknik mesin, teknik listrik dan teknik industri. Sedangkan untuk Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan memiliki program studi; teknik sipil, arsitektur, perencanaan wilayah dan kota (teknik planologi), teknik geodesi dan teknik lingkungan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

78 − 74 =