Pemkab Gowa Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Hernia

SUNGGUMINASA——- Pemerintah Kabupaten Gowa akan menggelar menggelar pelayanan kesehatan gratis berupa operasi bibir sumbing dan hernia. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI). Kerjasama ini terungkap saat Ketua Yayasan OBi, Non Rawung melakukan ekspose di hadapan Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo, Kamis Sore 1/3, di ruang kerjanya.

Menurut Non Rawung, kegiatan ini direncanakan akan melakukan operasi sebanyak 100 pasien bibir sumbing dan hernia. “Namun tidak tertutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah jika pasien yang akan ikut membludak,” ujarnya.

Operasi gratis bibir sumbing dan hernia direncanakan akan berlangsung di RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa selama dua haril 21 s/d 22 April mendatang. Perlengkapan dan dokter ahli akan diboyong oleh OBI dari Jakarta demi kelancaran operasi ini.

Sementara itu, Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo menyambut positif rencana kegiatan sosial ini, ”Saya mengapresiasi kegiatan operasi ini. Apalagi kegiatan ini tidak cuma warga Gowa yang menikmati namun masyarakat sekitarnya pula. Pemerintah kabupaten akan mendukung penuh,” jelasnya.

“Kami akan mempublikasikan kegiatan ini melalui media cetak dan radio, agar warga Gowa dan sekitarnya yang membutuhkan operasi ini dapat hadir dan menikmati pelayanan kesehatan ini,” tambahnya.

Selain membahas rencana pelaksanaan operasi gratis, pertemuan juga membahas kondisi pendidikan di Kabupaten Gowa. Organisasi sosial yang juga mempunyai program pendidikan berupa penyediaan mobil yang berfungsi sebagai laboratorium komputer dan pengetahuan. Orang nomor satu di Gowa yang sangat perhatian dengan masalah pendidikan ini sekaligus menawarkan untuk menjalin kerjasama dengan pihak Obor Bakti Indonesia (OBI) dalam peningkatan kualitas siswa dan guru.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × 1 =