Pemkab Gowa Gelar Pertemuan Lintas Pokja Pengembangan KB

Pertemuan PPKB
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagani membuka secara resmi pertemuan PPKB. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa menggelar Pertemuan Lintas Sektor Kelompok Kerja (Pokja) Pengembangan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Selasa (21/3) ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KKBPK) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr H Hasanuddin.

Sofyan Daud menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk merefleksikan dan mengevaluasi capaian rencana aksi dan merumuskan program kerja District Working Group (DWG)/Pokja untuk Triwulan Kedua, serta menyusun kegiatan perluasan program revitalisasi tim KB desa yang sekaligus terintegrasi dengan pelaksanaan program kampung KB di seluruh kecamatan di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf mengatakan bahwa implementasi program pembangunan di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana di Kabupaten Gowa dapat berjalan dengan lebih terarah dan dapat meningkatkan kinerja dari seluruh sistem yang berada dalam Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, yang membutuhkan penguatan kerjasama dari para pemangku kepentingan dan pemberdayaan para mitra.

“Ini harus menjadi perhatian bersama dan penanganannya harus dilakukan secara multi sektor serta bersinergi, karena kebutuhan pangan di Kabupaten Gowa pada masa yang akan datang tidak dapat mencukupi kebutuhan penduduk, walaupun saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa telah mengupayakan peningkatan hasil pangan di bidang pertanian dengan membuka lahan pertanian baru, apabila jumlah pertumbuhan penduduk dari tahun ke tahun tidak dikendalikan, ” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Gowa berharap dukungan dan kerjasama OPD terkait se- Kabupaten Gowa untuk bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Pada pertemuan ini turut pula hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gowa, Muh. Asrul dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 10 =