edit1

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Gowa menggelar Rapat Forum Koordinasi Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (12/3).

Rapat forum koordinasi yang dihadiri jajaran Muspida Kabupaten Gowa, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Gowa, Kamaluddin Serang ini diikuti sebanyak 110 orang peserta yang terdiri dari camat, sekcam, kapolsek, danramil, kepala seksi keamanan dan ketertiban kecamatan dan kepala sekolah SMU/SMK se-Kabupaten Gowa.

Kepala Bakesbangpol Kab Gowa, Kamaluddin Serang menjelaskan, rapat ini dimaksudkan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama secara optimal dengan unsur pimpinan daerah, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten/kota secara berjenjang dalam rangka menanggulangi kenakalan remaja. “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin membuka secara resmi rapat yang membahas mengenai masalah kenakalan remaja yang akhir-akhir ini terjadi dan sudah mencapai pada tingkat memprihatinkan, mulai dari merokok, pergaulan bebas, konsumsi narkoba hingga ke tingkat yg lebih parah seperti tawuran bahkan yang semakin marak terjadi yakni membentuk geng motor dan begal motor.

H Abbas Alauddin menjelaskan, upaya preventif terhadap peningkatan kenakalan remaja di kemudian hari dan sangat penting adalah perlunya penanaman nilai-nilai agama sejak usia dini terutama tentang akhlak. “Hal ini perlu dilakukan sehingga pada saat mereka sudah mulai berinteraksi dengan masyarakat mereka tahu batasan-batasan dan aturan yang harus dipatuhi. Mari kita semua bertanggungjawab atas pendidikan anak-anak kita smua sehingga memiliki akhlak yang baik,” pesan Wabup Gowa dihadapan para peserta rapat.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 9 = 1