Pemkab Gowa Gelar Workshop Lembaga Keagamaan

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo membuka secara resmi Workshop Lembaga Keagamaan Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2013. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggelar Workshop Lembaga-lembaga Keagamaan Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2013 di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (4/7).

“Tujuan workshop ini sebagai sarana silaturahmi lembaga-lembaga keagamaan antar lembaga dengan Pemerintah Kabupaten Gowa,” ungkap Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol.

Syamsuddin Bidol menambahkan, workshop yang diikuti para ketua dan pengurus lemba-lembaga keagamaan se-kabupaten Gowa ini juga untuk mewujudkan sinergitas antar lembaga keagamaan dalam mencegah konflik horisontal akibat perbedaan paham dan aliran kepercayaan.

Sementara itu, Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang membuka secara resmi Workshop Lembaga-lembaga Keagamaan ini berharap kegiatan semacam ini dapat dijadikan ajang sharing informasi dan logika-logika berpikir serta memberikan bekal wawasan bagi para peserta dalam memberikan dakwah yang menyejukkan terhadap seluruh masyarakat.

“Pengurus lembaga keagaamaan dan Pemerintah Kabupaten Gowa harus saling bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif utamanya dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini,” pesan Ichsan YL kepada ratusan peserta workshop. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

82 − 81 =