Pemkab Gowa-IPB Kerjasama Budidaya Kentang

Inilah
Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyambut hangat kunjungan Rektor IPB, Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto M.Sc beserta jajarannya. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menerima secara langsung kunjungan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto M.Sc yang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB, Prof Dr Ir Yonny Koesmaryono MS beserta jajarannya di Ruang Kerja Bupati Gowa, Senin (6/4).

Turut hadir dalam penerimaan rektor IPB ini, Ketua DPRD Kab Gowa, H Muh Ansar Zainal Bate beserta para Wakil Ketua DPRD Kab Gowa, Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kab Gowa, H Idris Faisal Kadir, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab Gowa, H Asriawan Umar, Sekretaris Dikorda Kab Gowa, H Sappe Mangiriang dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Gowa, Arifuddin Saeni.

Kunjungan ini terkait kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan IPB mengenai pengembangan budidaya kentang yang berlokasi Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Rektor IPB, Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto M.Sc berharap agar IPB dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat di Kabupaten Gowa pada bidang-bidang pertanian. “Saya berharap semoga kerjasama ini bisa terus berjalan ke tahap selanjutnya,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama dalam budidaya kentang yang merupakan potensi pertanian di Kabupaten Gowa maka kerjasama dengan IPB semakin lebih besar, tidak hanya dalam penerimaan mahasiswa baru IPB jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) tetapi juga dan pengembangan di sektor pertanian.

“Harapan saya kalau bisa uji cobanya di Gowa dan kita mengarah untuk bisa mensuplai granola di Kawasan Timur Indonesia dengan sistem yang IPB miliki. Untuk varietas terbaru perlu dilakukan kerjasama dengan para petani terlebih dahulu,” tegas Ichsan kepada Rektor IPB beserta para jajarannya.

Sebelumnya, pada awal Maret lalu Pemkab Gowa dan IPB telah berkomitmen untuk bekerjasama dalam penerimaan mahasiswa baru jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) kepada 10 orang putra-putri Gowa yang lolos seleksi penjaringan terkait program pendidikan investasi Sumber Daya Manusia (SDM) seperempat abad.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo berharap agar kedua kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan para ahli di bidang pertanian. “Kalau selesai nanti kita harapkan bisa jadi PNS disini atau jadi pendamping dan ahli di Balai Benih Pertanian, Perikanan dan Peternakan,” harap bupati dua periode ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 5 = 35