Pemkab Gowa Keluarkan Surat Penyampaian Penundaan Kegiatan Ijtima Asia

Surat penyampaian penundaan kegiatan

HUMASGOWA – Maraknya penularan Covid 19 yang terjadi di Indonesia membuat Pemerintah Kabupaten Gowa turut mengambil langkah pencegahan. Salah satunya mengeluarkan surat penyampaian Bupati Gowa untuk menunda kegiatan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis mengungkapkan hal ini dilakukan setelah melalui rapat bersama pimpinan, TNI/Polri, Camat dan pemerintah desa agar penularan Covid 19 bisa diminimalisir.

” Berdasarkan arahan pak bupati dengan dikeluarkannya surat edaran, maka semua kegiatan di Kabupaten Gowa untuk ditunda termasuk Ijtima Asia ini,” ungkapnya, Senin (16/3).

Dikatakan Muchlis, pihaknya telah mengirim surat penyampaian kepada panitia penyelenggara Ijtima untuk dilakukan penundaan.

” Jadi bukan dilarang tapi ditunda karena untuk mencegah covid 19,” jelasnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan hingga tadi pagi dirinya masih berkoordinasi dengan Gubernur terkait kegiatan Ijtima ini, sehingga diberikan surat penegasan untuk menunda kegiatan tersebut.

” Menurut camat yang menemui panitia, jamaah yang terlanjur hadir karena tidak mendapatkan informasi tersebut dan terlanjur membeli tiket, tetapi insyaallah panitia akan menyampaikan pada jamaahnya bahwa dilakukan penundaan,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dengan terlanjurnya jamaah yang hadir, jamaah sementara melakukan tes bersama kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut yang diperkirakan 40-60 orang.

” Semua yang sudah hadir akan terus kita jaga untuk bisa kembali ketempat masing-masing,” pungkasnya.

Sekadar diketahui saat ini jumlah pasien yang positif terjangkit covid 19 di Indonesia sudah mencapai 117 orang sehingga Covid 19 telah ditetapkan menjadi bencana nasional non-alam. (NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2