Pemkab Gowa Kumpulkan 126 Kantong Darah

Humas Gowa—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil mengumpulkan sebanyak 126 kantong darah pada kegiatan aksi donor darah yang digelar di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Selasa (15/12).

“Alhamdulillah hari ini kami mengumpulkan 126 kantong darah dari 143 calon pendonor yang terdaftar. Ada 7 orang gagal melakukan donor darah dan 10 orang tidak melanjutkan pemeriksaan,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol.

Lanjut Syamsuddin Bidol yang juga Wakil Ketua PMI Kabupaten Gowa Bidang Bencana mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Gowa setiap tiga bulan sekali.

“Di Pemkab Gowa kita memang rutin melakukan kegiatan donor tiga bulan sekali dan kita bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa yang juga Ketua PMI Kabupaten Gowa, H Abd Rauf Malaganni berharap kegiatan donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kita juga berharap dengan donor darah yang kita lakukan ini bisa menambah ketersediaan kantong darah di Sulawesi Selatan,” harap Kr Kio sapaan Wabup Gowa saat memantau pelaksanaan Donor Darah.

Aksi donor darah ini diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yenni Andriyani, para pimpinan SKPD dan para ASN Lingkup Pemkab Gowa.(JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

3 × = 27