Pemkab Gowa Peringati Hari Kesaktian Pancasila

SUNGGUMINASA——Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tepat tanggal 1 Oktober 2015. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Kamis (1/10) pagi.

Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis beserta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2015 yang mengambil tema “Kerja Keras dan Gotong Royong Melaksanakan Pancasila” ini diikuti para perwakilan pelajar SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Gowa dan jajaran Pegawai Negeri Sipik (PNS) Lingkup Pemkab Gowa.

Dalam sambutan tertulis Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Sidik Salam mengatakan, pemahaman mendalam terhadap latar belakang historis dan konseptual serta nilai-nilai tentang Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bagi setiap warga negara Indonesia adalah kewajiban, dan mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara adalah keharusan.

“Kewajiban tersebut merupakan konsekuensi formal sekaligus konsekuenai logis karena Pancasila adalah dasar negara kita, maka dalam posisi kita sebagai warga negara harus menjunjung tinggi dan setia kepada Pancasila,” ungkap Penjabat Bupati Gowa ini.

Melalui momentum Hari Kesaktian Pancasila ini, Sidik Salam juga mengajak seluruh peserta upacara untuk melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 36 = 44