Pemkab Gowa Peringati Hari Kesehatan Nasional

Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN). -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaksanakan upacara pengibaran bendera memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-49 Tingkat Kabupaten Gowa di Kantor Bupati Gowa, Senin (11/11).

Tema utama Hari Kesehatan Nasional (HKN) periode 2010-2014 adalah Indonesia Cinta Sehat. Tema inspiratif ini dipilih untuk menggerakkan segenap komponen bangsa guna mencapai Hidup Sehat.

Untuk HKN Ke-49 tahun ini, kita memilih sub tema Menuju Indonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional Yang Bermutu, untuk memaknai dimulainya pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada 1 Januari 2014 yang merupakan suatu tonggak sejarah menuju masyarakat Indonesia yang sehat, mandiri dan berkeadilan.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin bertindak selaku Inspektur Upacara ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengatakan, petugas kesehatan adalah pejuang kemanusiaan yang dengan bangga dan tulus ikhlas mengabdikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya bagi kesejahteraan sesama dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

H Abbas Alauddin mengajak seluruh jajaran petugas kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berorientasi pada paradigma sehat yang dilaksanakan secara berjenjang dan berstruktur. “Upaya ini merupakan tugas besar kita dan dengan semangat pengabdian untuk melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Saya yakin dan percaya kita akan mampu melaksanakan Jaminan Kesehatan Nasional dengan sukses,” tegasnya di hadapan peserta upacara.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 68 = 73