Pemkab Gowa Peringati Hari Pahlawan Nasional

Peringatan Hari Pahlawan
Perwakilan Organisasi Pemuda membacakan Naskah Pembukaan UUD 1945 pada Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Pahlawan Nasional di Kantor Bupati Gowa, Selasa (10/11). Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang diikuti para pelajar yang merupakan perwakilan pelajar SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Gowa.

Sidik Salam yang membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI ini mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan sebagai cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera.

“Nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan zaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan zaman,” tegas Penjabat Bupati Gowa ini dihadapan para peserta upacara.

Mantan Asisten II Pemprov Sulsel ini menegaskan, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015 ini difokuskan untuk membangun kesadaran dan ingatan kolektif seluruh bangsa Indonesia sebagai representasi pengakuan, penghormatan dan penghargaan dari nilai-nilai kejuangan untuk diimplementasikan dalam kehidupan bernegara dan berbangsa pada waktu kini dan akan datang.

“Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku yang dimaknai sebagai momentum untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan,” jelas H Sidik Salam dihadapan jajaran Muspida Pemkab Gowa dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa yang turut hadir pada agenda tahunan tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

68 − = 63