Pemkab Gowa Peringati HUT Proklamasi Ke-70

Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-70
Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Alimuddin bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-70 Lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten Gowa (Pemkab) melalui Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kantor Bupati Gowa, Senin (17/8).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, H Alimuddin bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang diikuti jajaran pejabat eselon II, III dan IV serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Gowa.

Alimuddin ketika membacakan Pidato Seragam Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini adalah “Dengan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Ke-70 Republik Indonesia, Kita Sukseskan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” di Sulawesi Selatan”.

“Pemaknaan tema ini menggambarkan kesungguhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjadikan Gerakan Nasional “Ayo Kerja” sebagai gerakan nyata yang mampu membangkitkan semangat rakyat Sulsel dalam mewujudkan tujuan yang ingin dicapai,” terang Asisten I ini.

Alimuddin menambahkan, Peringatan 70 tahun kemerdekaan Indonesia juga diharapkan mampu memicu semangat kebersamaan rakyat Sulsel dalam bekerja bersama dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional di Sulsel.

“Semangat untuk bekerja giat dan jujur juga telah membawa keberhasilan pembangunan ekonomi yang diindikasikan oleh pertumbuhan ekonomi Sulsel yang pada triwulan II tahun 2015 tumbuh sebesar 7,62% dan dengan angka tersebut, pertumbuhan ekonomi Sulsel tetap lebih tinggi daripada pertumbuhan nasional sebesar 4,67%,” jelas Alimuddin dihadapan para peserta upacara.

Diakhir sambutan, Alimuddin mengajak seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintahan untuk bersama-sama untuk mewujudkan pencapaian Sulsel sebagai Pilar Utama Pembangunan Nasional dan Simpul Jejaring Akselerasi Kesejahteraan Tahun 2018 yang meliputi aspek kesejahteraan masyarakat, daya saing daerah dan pelayanan umum.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 1 =