Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87
Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87 di Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita bangga, bahwa Pemuda Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri kita ini. Hal ini diutarakan Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam ketika bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87 Tingkat Kabupaten Gowa di Kantor Bupati Gowa, Rabu (28/10).

“Sumpah Pemuda ini sungguh sebuah momentum sejarah yang patut untuk terus kita kenang, kita refleksikan, kita pelajari, kita teladani dan kita semaikan spiritnya demi kebangkitan para pemuda Indonesia,” ungkap Sidik Salam dihadapan para peserta upacara yang terdiri dari perwakilan pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Gowa serta jajaran PNS Lingkup Pemkab Gowa.

Peringatan Sumpah Pemuda Ke-87 yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zainal Bate beserta jajaran muspida Kabupaten Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa ini mengambil tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu Untuk Bumi”.

Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam mengatakan, tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal. “Saat ini kita memiliki keprihatinan terhadap perubahan pola relasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi serta keprihatinan terhadap fenomena pengelolaan sumber daya alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Sulsel ini.

Dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda tersebut, Sidik Salam mengajak para pemuda Indonesia menjadi khalifah fil ard (pemimpin bumi) yang baik, adil dan bertanggungjawab. “Hanya dengan menjaga dan merawatnya, kita bisa menjaga keberlangsungan bumi hingga masa yang akan datang seiring dengan pembangunan peradaban kita,” pesan Sidik Salam.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

39 − 36 =