Pemkab Gowa Peringati Tahun Baru Hijriyah 1437 H

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama seluruh masyarakat Kabupaten Gowa menyambut datangnya Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1437 H dengan melakukan Dzikir dan Do’a bersama di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Selasa (13/10).

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Gowa setiap tahun ini dimaksudkan untuk meningkatkab syiar Islam di Kabupaten Gowa dalam rangka mendorong peningkatan dan pemahaman terhadap nilai-nilai ajaran Islam dan penghayatan budaya Islam serta untuk memeriahkan dan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1437 H.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah ini yaitu taushiah, dzikir dan do’a bersama pada hari ini serta pelaksanaan kegiatan pawai dan lomba-lomba TK/TPA se-Kecamatan Somba Opu Kabupaten pada hari Rabu, 14 Oktober 2015,” jelas Syamsuddin Bidol.

Sementara itu, Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam yang turut hadir pada acara ini mengatakan, kegiatan taushiah, dzikir dan do’a bersama ini menjadi momentum yang tepat untuk mengingat sejarah perjalanan hidup Rasulullah Muhammad SAW dalam perjuangan beliau membawa unat manusia keluar dari kesesatan menuju jalan yang benar, sesuai perintah Allah SWT.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini, bermunajat kehadirat Ilahi Rabbi semoga masyarakat Kabupaten Gowa dapat ditinggikan derajatnya, sesuai dengan amal, ibadah dan pengabdiannya yang tulus, baik sebagai hamba maupun anggota masyarakat,” seru Bupati Gowa ini.

Turut hadir dalam agenda tahunan ini Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zaenal Bate beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis beserta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. Selain itu, hadir pula mantan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo beserta istri Hj Novita Ichsan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Gowa.

Peringatan Tahun Baru Hijriyah yang berlangsung meriah dengan lantunan asmaul husna, shalawat badar dan ayat-ayat suci Al Qur’an ini juga diisi dengan taushiah yang disampaikan oleh Da’i Kondang Ibukota yakni KH Hasan Ahmad Alaydrus. Di akhir acara detik-detik pergantian Tahun Baru Islam 1436 H ke 1 Muharram 1437 H dilakukan sholat Magrib berjamaah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 + = 27