Pemkab Peringati Hari Kesadaran Nasional

Peringatan Hari Kesadaran Nasional
Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesadaran Nasional. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Lingkup Pemkab Gowa yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Kamis (17/9).

Penjabat Bupati Gowa, H Muh Sidik Salam yang bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang diikuti seluruh jajaran eselon II, III dan IV serta seluruh Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab Gowa ini mengatakan, upacara yang diselenggarakan setiap bulannya ini wajib diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara serta dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kedisiplinan serta etos kerja demi terciptanya sosok Aparatur Sipil Negara yang paripurna dan menuju masyarakar yang adil, makmur dan merata.

“Saya menghimbau kepada para Aparatur Sipil Negara untuk memiliki sikap tanggap, cermat, akurat serta terukur dalam rangka menyelenggarakan pelayanan publik sehingga dapat menjawab segala tantangan di era reformasi ini,” imbau Sidik Salam kepada para aparatur lingkup Pemkab Gowa.

Mantan Asisten II Pemprov Sulsel ini juga menegaskan kepada para Aparatur Sipil Negara untuk tetap bersikap netral dalam menghadapi pesta politik pada 9 Desember mendatang. “Adapun mengenai netralitas ASN ini, telah diatur dalam Undang-Umdamg Nomor 23 Tahun 2014 pafa Pasal 9 Ayat 2 yang berisi bahwa Aparatur Sipil Negara harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik,” tegas Sidik Salam.

Di akhir sambutannya, Penjabat Bupati Gowa ini mengulangi kembali himbauannya agar jajaran ASN senantiasa meningkatkan profesionalisme dan semangat kerja demi terciptanya ASN yang paripurna dalam menjawab berbagai tantangan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =