Pemkab Peringati Hari Sumpah Pemuda

Hari Sumpah Pemuda
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mencoba kendaraan bermotor hasil karya pelajar SMK Negeri 2 Somba Opu pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jum’at (28/10). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malagani, Sekda Gowa, H Muchlis, jajaran muspida Kabupaten Gowa dan para pimpinan SKPD serta PNS Lingkup Pemkab Gowa.

Adnan saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan, hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. “Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia,” kata Adnan dihadapan organisasi kepemudaan dan perwakilan pelajar Gowa.

Pada kesempatan ini, Bupati Gowa menyerahkan 1 (satu) unit kendaraan operasional jemput-antar peserta KB kepada Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB dan PP) Kabupaten Gowa, H Syamsu Ridjal.

“Kendaraan operasional ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan program keluarga berencana kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Gowa,” pesan Adnan setelah melakukan penyerahan kendaraan operasional tersebut

Masih dalam momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda, bupati termuda Kawasan Timur Indonesia ini juga meninjau langsung hasil modifikasi kendaraan bermotor pelajar SMK Negeri 2 Somba Opu yang terpajang di halaman Kantor Bupati Gowa. “Inilah hasil karya anak-anak Gowa yang bisa menjadi motivasi dan percontohan bagi para generasi muda di Indonesia, khususnya di Kabupaten Gowa,” puji orang nomor satu di Gowa ini.

Hasil modifikasi pelajar tersebut berupa 1 (satu) unit gokar hasil kreasi jurusan otomotif SMKN 2 Somba Opu, 1 (satu) unit motor dimodif menggunakan aplikasi perangkat raspberry IP-1 menyalakan dan mematikan kontak stater motor dengan wifi wireless, 1 (satu) unit motor dimodif menggunakan bahan bakar gas dan 1 (satu) unit motor dimodif menggunakan aplikasi perangkat remote control alarm anti maling.

Modifikasi kendaraan bermotor hasil karya pelajar SMK Negeri 2 Somba Opu tersebut berhasil meraih Juara I Skill Contest Makassar-Gowa, Juara II Skill Contest Se-Sulselbar dan Juara II Contest Road to Factory 2016 Se-Sulselbar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 8 =