BKM

SUNGGUMINASA—–Sebanyak 66 orang jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Administrasi Pemkab Pohuwato, Tajuddin Pattah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Rabu (28/1).

Rombongan ini merupakan Tim Penyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang ingin belajar mengenai materi penyusunan dan kiat-kiat Pemkab Gowa dalam menyusun LPPD dan memiliki prestasi sebagai dua besar terbaik di seluruh Indonesia.

“Maksud kami tidak lain dan tidak bukan untuk belajar di Kabupaten Gowa terkait penyusunan LKPPD, sebab kami ingin mengikuti jejak Pemkab Gowa sehingga bisa menuju sepuluh besar terbaik dalam penyusunan LPPD Tahun 2015 nanti,” terang Tajuddin Pattah kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Baharuddin Mangka yang menerima rombongan ini di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Sekkab Gowa, H Baharuddin Mangka menjelaskan, prestasi atas kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional 2012 yang diraih Pemkab Gowa merupakan wujud nyata pemerintah yang disertai dengan niat dan tekad dalam melaksanakan pembangunan demi tujuan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan pemerintahan daerah yaitu diperlukan kekompakan dan koordinasi yang kuat dari berbagai pihak termasuk para pimpinan SKPD dan jajarannya serta unsur pemerintah kecamatan, desa/kelurahan hingga tingkat dusun/lingkungan yang ada,” beber Baharuddin Mangka.

Rombongan Tim Penyusun LPPD Pemkab Pohuwato melakukan diskusi dan tanya jawab secara langsung dan mendalam dengan jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gow terkait penyusunan LPPD Kabupatwn Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

39 − = 34