Pemkab Sosialisasikan LPSE

Ket.Gambar: Para peserta Sosialisasi dan Bimbingan Teknis LPSE tengah serius mengikuti materi yang dibawakan tim tekhnis LPSE Provinsi Sulsel. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Tahun 2013. Sosialisasi yang berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, Jum’at (20/12).

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setkab Gowa, Andi Idil Hafid menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman mengenai tata cara pengadaan barang/jasa dengan menggunakan sistem e-tendering (tender elektronik) sesuai Peraturan Presiden Nomor 70 tahun 2012 tentang Peubahan Perpres Nomor 54 tahun 2010 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

“Kegiatan ini juga sebagai petunjuk teknis bagi pemerintah dan penyedia jasa untuk penggunaan teknologi informasi berbasis internet untuk penyelenggaraan pengadaan barang dan jasa serta untuk meningkatkan kemampuan teknis stakeholder pengadaan barang/jasa di Kabupaten Gowa,” jelas Idil dihadapan seratus peserta yang terdiri dari perwakilan masing-masing SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan unsur rekanan serta pengelola LPSE Kabupaten Gowa.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi dan bimtek ini. “Kegiatan ini tentunya sangat positif dan bermanfaat, baik bagi pemerintah daerah maupun bagi para pemangku kepentingan (stakeholder) terkait, khususnya bagi penyedia barang/jasa pemerintah,” ungkapnya ketika membuka sosialisasi tersebut.

Wabup berharap seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga manfaatnya dapat diraih secara optimal. “Sosialisasi dam bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta kompetensi teknis di kalangan aparatur pemerintah Kabupaten Gowa dan berbagai pihak terkait, sehingga dapat melaksanakan pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan peraturan dan ketentuan dan berlaku,” pesan Abbas kepada seluruh peserta (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 3 =