Pemkot Cimahi Pelajari Kesuksesan Kelurahan Tombolo


Ket.Gambar : Kabag.Pemerintahan Pemkot Cimahi, H Amrullah menyerahkan cinderamata sebuah buku yang berjudul “Membangun Cimahi” kepada Asisten I Bidang Pemerintahan Kab Gowa, H Usman Tate. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab Gowa, H Usman Tate menerima secara langsung kunjungan kerja Pemerintah Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat di Baruga Krg. Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (15/12). Penerimaan ini turut pula dihadiri Camat Somba Opu H Abd Madjid Hayat, Lurah Tombolo Hj Syamsiar Rahim serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Rombongan pejabat Pemkot Cimahi ini dipimpin langsung Kepala Bagian Pemerintahan, H Amrullah. “Kami ingin berbagi informasi dan mempelajari keberhasilan kabupaten Gowa pada Lomba Kelurahan Tingkat Nasional, dimana Kelurahan Tombolo menjadi Juara Harapan I pada lomba tersebut. Selain itu, kami juga ingin melihat secara dekat Kelurahan Tombolo,” jelasnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Usman Tate menjelaskan, perlombaan kelurahan pada dasarnya telah terlaksana dan telah terpilih Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu sebagai kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Juara Harapan I pada tingkat nasional. Hal ini, dikarenakan Pemerintah Kelurahan Tombolo serta seluruh komponennya mampu berkreasi mengembangkan potensi wilayahnya dengan baik, sehingga meraih prestasi tersebut.

Kunjungan kerja ini diharapkan akan dapat lebih mempererat hubungan kerjasama, bukan hanya dalam informasi terkait bidang pemerintahan, akan tetapi lebih dari itu dapat lebih ditingkatkan pada kegiatan lain dalam upaya penataan pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat guna menunjang pembangunan dan otonomi daerah.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

43 − 34 =