Pemkot Tangerang Selatan Kunjungi Gowa

SUNGGUMINASA—– Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H Andi Chaerul Mattotorang menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Jawa Barat di Baruga Krg. Pattingngalloang, kantor Bupati Gowa, Senin (21/11). Turut hadir dalam acara penerimaan kunker ini para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan jajaran Direksi Perusda Holding Company Gowa Mandiri.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Pemkot Tangerang Selatan, Ayi Rohiyat menjelaskan, kunjungan kerja di Kabupaten Gowa dalam rangka pengembangan kebijakan dan program peningkatan ekonomi lokal kota Tangerang Selatan dikaitkan dengan pokok permasalahan di kota kami, antara lain pengelolaan dan pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM), penataan pedagang kaki lima dan rencana Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) salah satunya rencana pembentukan Holding Company.

“Kami datang kesini untuk studi pencerahan karena kebetulan di Gowa telah didirikan Holding Company, kami ingin mencari informasi mengenai regulasi dan awal pembentukan Holding Company sehingga nantinya perencanaan kami dalam memberntu Holding Company di Tangerang Selatan dapat terealisasi,” ujar Ayi Rohiyat.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H Andi Chaerul Mattotorang menyambut hangat kunjungan rombongan ini dan menjelaskan, Holding Company terbentuk awalnya karena adanya beberapa anak perusahaan yang kemudian dijadikan satu menjadi Holding Company Gowa Mandiri yang terdiri dari PD Agribisnis, PD Karya, PD Jasa konstruksi, PD Peternakan dan PD Taksi Gowa yang dipimpin oleh jajaran Direktur Utama, Direktur Pengembangan SDM, Direktur Keuangan dan Direktur Operasional.

Agar kinerja HCGM betul-betul berjalan dengan baik maka Bupati Gowa membentuk tim pengawas intern HGCM yang akan bertanggung jawab langsung ke Bupati.(*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

34 − 25 =