Pemuda Harus Siap Menyongsong Globalisasi

S
Ket Gambar: Pelajar Gowa Ikut Serta dalam Peringatan Sumpah Pemuda Ke-83 -Foto/Humas-

SUNGGUMINASA— Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo mengharapkan para pemuda bersiap menyambut tahun 2015. Tahun itu Indonesia akan memasuki era baru komunitas ASEAN yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi dan sosial budaya. Kondisi ini menyebabkan pemuda Indonesia tidak sekadar bersaing secara nasioanal namun secara global.

“Langkah menuju Indonesia yang berdaya saing dan bermartabak sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh.Mengedapankan akhlak mulia dalam semangat persatuan dan kesatuan. Serta karakter kokoh yang bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, berwawasan luas serta kecerdasan yang mencerahkan,” jelas Ichsan membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kantor Bupati Gowa, (28/10).

Peringatan Sumpah Pemuda ke 83 ini mengambil tema “Bangun Pemuda Indonesia yang Berjiwa Wirausaha, Berdaya Saing dan Peduli Sesama.” Pesan ini mensiratkan agar mendorong dan mempersiapkan pemuda menjadi wirausaha di segala bidang di setiap pelosok. Agar nantinya mereka mampu untuk menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan untuk orang lain. Serta berperan aktif memutar dan memajukan perekonomian nasional dan internasional.

Oleh karena itu Pemerintah turut berperan dalam menyiapkan pemuda Indonesia . Menyiapkan ruang luas bagi pemuda untuk berkreasi, berkreativitas, bersosial-wirausaha, berekonomi kreatif digeluti mereka.

Upacara tingkat Kabupaten ini dihadiri oleh muspida, pimpinan SKPD dan Pegawai Negeri Sipil Pemkab Gowa serta perwakilan pelajar. Hasil kongres pemuda tahun 1928 turut dibacakan dalam upacara ini sebagai refleksi tujuan pemuda.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

58 − 55 =