Pemuda Indonesia Harus Santun, Cerdas, Inspiratif dan Berprestasi

Ket. Gambar : Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85 Tahun Tingkat Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang sangat penting dalam perjuangan bangsa Indonesia yang dipelopori oleh anak-anak muda pada zamannya. “Sumpah Pemuda merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme di tengah-tengah kolonialisme penjajah,” terang Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin ketika membacakan Sambutan Tertulis Menpora RI pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 Tahun di Kantor Bupati Gowa, Senin (28/10).

Upacara tingkat kabupaten ini dihadiri oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa, pimpinan SKPD dan Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemkab Gowa serta perwakilan pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Gowa.

H Abbas Alauddin mengatakan, bangsa Indonesia saat ini memerlukan figur-figur pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi. “Pemuda yang cerdas adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan dihadapinya,” ungkap Abbas Alauddin di hadapan seluruh peserta upacara.

Upaya untuk mewujudkan pemuda Indonesia yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi haruslah dijadikan sebagai komitmen kolektif bangsa ini manifestasi dari semangat dan jiwa sumpah pemuda.

“Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, kita berharap agar bangsa ini kembali merenungkan dan menghayati jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai Sumpah Pemuda yang telah diikrarkan oleh para pemuda dari berbagai suku, agama dan latar belakang kebudayaan dari seluruh Indonesia,” pesan Abbas Alauddin menutup sambutannya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1