Pencanangan Ayo Gowa Bersih Diwarnai Penanaman Pohon

Penanaman Pohon
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan secara simbolis melakukan penanaman pohon. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Penanaman pohon sebanyak 20 bibit mewarnai pemcanangan Gerakan Ayo Gowa Bersih yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Sabtu (12/11) pagi di Lapangan Discovery Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Secara simbolis penanaman dilakukab oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Musadiyyah Rauf, Sekda Gowa, H Muchlis dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Jenis bibit yang ditanam adalah pohon ketapang kencana, pucuk merah, tabebuya dan tanaman hias lainnya untuk penyulaman tanaman sekitar tribun Lapangan Discovery Syekh Yusuf.

Kasi Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gowa sekaligus, Abidzar Husain Sulaiman menjelaskan, tujuan penanaman pohon ini untuk ikut menghijaukan Kabupaten Gowa.

“Penanaman pohon ini sebagai benntuk kepedulian kita terhadap lingkungan, menanam pohon hari ini jangan pernah kita berpikir untuk menikmati buahnya tetapi berpikirlah untuk kehidupan anak cucu kita di masa yang akan datang,” kata Abidzar yang juga merupakan Pembina Forum Komunitas Hijau Kabupaten Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × 1 =