SUNGGUMINASA—- Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Gowa melaksanakan pendidikan gratis bergema hingga Kabupaten Pasaman Sumatera Barat. ” Kami datang ke Kabupaten Gowa untuk menimba ilmu bagaimana Pemkab Gowa berhasil menerapkan pendidikan gratis di daerahnya, “ urai Sekda Pasaman, Syamsul Rijal saat diterima oleh Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo di Baruga Patinggaloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (26/11).

Kunjungan kerja Pemkab Kasaman ke Kab Gowa bertujuan memperlajari secara mendalam strategi dan langkah yang dilakukan Pemkab Gowa melaksanakan pendidikan gratis bagi rakyatnya. “ Kabupaten kami baru dapat melaksanakan kesehatan gratis, sehingga Bupati Pasaman memerintahkan kami berguru ke Bupati Gowa untuk bisa juga menerapakan pendidikan gratis di Pasaman,” tambah Sekda Pasaman Sumbar dihadapan semua pimpinan SKPD Pemkab Gowa yang mendampingi Bupati Gowa.

Ichsan Yasin Limpo menyambut positif kedatangan tamunya ini, “kebanggaan bagi Kab Gowa karena program kebanggan kami menjadi motivasi daerah lainnya untuk turut memberikan pelayanan maksimal kepada rakyat.” jelas orang nomor satu di Gowa ini dalam sambutan penerimaanya.

Sekertaris Daerah Kab Pasaman turut didampingi Kepala Bapeda, Yosvarman dan Kadis Pendidikan, Khairul Anwar. Kunjungan kerja ini sekaligus memperlihatkan kesamaan kedua pemerintah kabupaten bagaimana mengurangi beban rakyat melalui pendidikan dan kesehatan gratis.

Selain menimba ilmu Pemkab Pasaman juga mendapat cindera mata dari Pemekab Gowa. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 5 = 5