SUNGGUMINASA—–Pemerintah Kabupaten Gowa memperingati Hari Ibu Ke-83 sekaligus HUT Dharma Wanita Persatuan Kab. Gowa Ke-12. Acara yang bertemakan “Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Ekonomi Menuju Kesejahteraan Bangsa” ini diselengggarakan pada Kamis(22/12) di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Gowa Hj Novita Ichsan, Kepala Badan KB dan PP Kab. Gowa Hj Hafsah, Ketua Persit Gowa, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Gowa, Hj Martini Yusuf Sommeng.

Ketua Panitia Hj Hafsah melaporkan, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya Pelaksanaan Sosialisasi PHBS pada anggota Dharma Wanita, Badan, Dinas dan Kecamatan, penanaman pohon, pemeriksaan kesehatan gratis, cara gosok gigi yang benar, ziarah ke taman makam pahlawan dan terakhir lomba poco-poco antar kecamatan dan instansi.

Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo membacakan sambutan seragam Menteri Negara Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak mengatakan, peringatan Hari Ibu tahun ini lebih menfokuskan pada peningkatan ekonomi untuk kaum wanita, kemudian untuk mempererat persatuan dan kesatuan wanita Indonesia serta berharap dapat memperkokoh persatuan dan solidaritas kaum perempuan di seluruh Indonesia untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia yaitu adil, demokratis, aman dan sejahtera.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo didampingi Ketua TP PKK Kab Gowa Hj Novita Ichsan menganugerahkan peniti emas kepada Hj Rosmini Sommeng atas pengabdiannya sebagai tokoh wanita di daerah ini yang diterima oleh puterinya, Hj Rosna A Mappaturung. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 3 = 30