Peraih Beasiswa Investasi Seperempat Abad SDM Mengaku Bangga

PARANGLOE —– Kesempatan ikut program investasi seperempat abad menjadi hal yang patut disyukuri. Menikmati pendidikan tinggi dengan beasiswa penuh di Pulau Jawa merupakan kesempatan luar biasa bagi pelajar Gowa.

Hal ini diutarakan dua penerima beasiswa utusan daerah yang menempuh pendidikan sarjana di Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang Nur Ihsa Baharuddi ndan mahasiswa doktoral Universitas Indonesia (UI) Sadriani Pertiwi Saleh yang merupakan putri sulung Camat Parangloe, Saleh Saud.

“Saya tidak pernah bermimpi mengenyam pendidikan tinggi di pulau Jawa, kesempatan yang diberikan oleh Bupati Gowa melalui program investasi sumber daya manusia seperempat abad ini merupakan sebuah kesyukuran dan kesempatan yang sangat berarti buat saya anak Parangloe,” urai Nur Ihsa Baharuddin.

Hal senada juga disampaikan oleh Sadriani yang sementara menempuh program doktoral di UI. “Genarasi muda Parangloe dan Kabupaten Gowa pada khususnya mengucapkan terima kasih untuk program-program pendidikan yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Gowa. Saat ini semakin mudah mendapatkan akses fasilitas pendidikan di Gowa,” ujarnya yang juga tengah bersiap untuk melanjutkan pendidikan di Harvard University pada 31 Agustus hingga Desember nendatang.

Kedua generasi muda ini mengutarakan kebanggaannya sebagai anak Gowa di hadapan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo dan Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin ketika melakukan kunjungan kerja dan Halal Bi Halal di Kecamatan Parangloe yang berlangsung di Kelurahan Bontoparang, Senin (3/8).

Ichsan YL mengaku akan lebih bangga kepada kedua pelajar tersebut apabila telah berhasil dalam pendidikan. “Saya baru bangga pada kalian, kalau kalian berbicara dengan gelar sarjana dan doktor dari hasil program pendidikan Pemkab Gowa,” pesan bupati dua periode ini.

Bahkan Ichsan menambahkan, para peraih beasiswa tidak perlu kembali mengabdi ke Gowa. “Kalian tidak perlu kembali ke Parangloe atau ke Gowa, karena program ini dari Gowa untukmu Indonesia,” tambah orang nomor satu ini.

Bupati dan Wakil Bupati Gowa serta jajaran Pemkab Gowa tidak hanya melakukan kunjungan kerja dan Halal Bi Halal dengan masyarakat Kecamatan Parangloe tetapi juga dengan masyarakat Kecamatan Manuju yang berpusat di Desa Moncongloe dan masyarakat Kecamatan Bontomarannu di Desa Pakatto Caddi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

77 + = 83