Peringatan Hari Ibu di Gowa Berlangsung Meriah

Hari Ibu 2016
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berikan sekuntum bunga kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan sebagai ucapan Hari Ibu. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Sejumlah organisasi wanita se-Kabupaten Gowa memperingati Hari Ibu Ke-88 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) XVIII Tahun 2016 dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Gowa. Peringatan tersebut berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (22/12).

Acara ini dihadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malanganni, Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate, Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi, Dandim 1409/Gowa, Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Sekda Kabupaten Gowa, H Muchlis.

Turut pula hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Gowa, Hj.Mussadiyah Rauf, Ketua IKA DPRD Gowa, Hj Ida Fauziah Ansar, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Yana Ivan Setiadi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kabupaten Gowa, Yenni Willy Brodus dan Ketua DWP Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan berbagai pengurus organisasi wanita yang ada di lingkup Kabupaten Gowa.

Peringatan Hari Ibu diawali dengan talkshow dengan pembicara Ema Husain dengan tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki Untuk Mewujudkan Indonesia yang Bebas dari Kekerasan, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan.”

Ketua Bhayangkari, Yana Ivan Setiadi sebagai Ketua Panitia Hari mengatakan, Peringatan Hari Ibu ini bertujuan untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, prinsip kesetaraan yang mendasari pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki lingkup keluarga.

“Suami-suami tidak hanya memberikan kasih sayang tapi jangan lupa memberikan nafkah,” kata Adnan memberi sekuntum bunga kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Gowa didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa menyematkan peniti emas dan menyerahkan piagam penghargaan kepada Hj Andi Irawati Idris sebagai tokoh perempuan yang telah setia mendampingi mantan Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, Almarhum H Idris Faisal Kadir dan dedikasinya dalam pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa.

Rangkaian Hari Ibu ini diisi dengan tausyiah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tentang upaya meningkatkan ukhuwah islamiah hubungan persaudaraan dan hidup damai dengan Sunnah Rasul yang dibawakan oleh Ustadz H Usman Jasad.

“Selalulah menebar senyum, berkata baik dan positif, senantiasalah bersikap baik dalam kehidupan sehari-hari kepada sesama manusia,” pesan Usman Jasad kepada ratusan ibu se-Kabupaten Gowa yang turut hadir pada Peringatan Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

44 − 42 =