Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gowa

Cakrawala

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa beserta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah, organisasi kepemudaan dan perwakilan pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Gowa memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-86 Tahun 2014. Peringatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gowa, Selasa (28/10) dan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo bertindak sebagai inspektur upacara.

H Ichsan YL ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-86 mengatakan, sumpah pemuda merupakan manifestasi dari kepeloporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Bupati dua periode ini menambahkan, revolusi mental yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju yakni yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

“Revolusi mental sudah kita lakukan di Kabupaten Gowa sejak tahun 2007, revolusi ini untuk mengubah mindset atau cara bpikir dan cara mendidik para guru kepada anak didiknya. Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan merupakan bagian kecil dari revolusi mental yang telah kita lakukan,” tegas Bupati yang konsen dengan dunia pendidikan ini.

Ichsan berpesan agar dapat persiapkan masa depan Kabupaten Gowa dengan menjaga anak didik kita yang hebat ini dapat diunggulkan dengan memiliki daya saing sehingga pemerintah harus menjaganya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × = 20