Peringatan Harkitnas di Gowa

Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin bertindak sebagai inspektur upacara pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kantor Bupati Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) berlangsung di Kantor Bupati Gowa, Senin (20/5). Untuk pertama kalinya setelah dilantik sebagai Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin bertindak sebagai inspektur upacara. Peringatan ini turut dihadiri para pimpinan SKPD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Gowa.

Pentingnya memperingati Harkitnas ini karena dengan memahami sejarah, maka hal ini akan menanamkan etos perjuangan bagi generasi berikutnya. Yaitu perjuangan bangsa Indonsesia ke depan untuk menjadi negara maju, modern, adil dan sejahtera. Inilah yang menjadi cita-cita bersama yang mesti diwujudkan.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin yang membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, melalui Peringatan Harkitnas ke 105 ini, marilah kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Father kita, untuk diambil sebagai teladan bagi generasi muda. Mereka telah berjuang tanpa pamrih, penuh pengorbanan, kesabaran dan keberanian mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini.

“Generasi muda harus menjadi pejuang dan petarung yang tangguh bagi kejayaan bangsa, karena sesungguhnya kita semua telah mewarisi darah dan jantung para pejuang yang gagah berani melawan musuh penjajah,” pesan Abbas Alauddin kepada seluruh peserta upacara.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × 1 =