Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 104 Tahun 2012. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) berlangsung di Kantor Bupati Gowa, Senin (21/5). Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo bertindak sebagai inspektur upacara. Peringatan ini turut pula dihadiri jajaran Muspida, pimpinan SKPD dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Gowa.

Hari Kebangkitan Nasional ke 104 tahun 2012 ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kebangkitan Kita Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang Berkarakter, Damai dan Berdaya Saing, Menuju Masyarakat Sejahtera”.

Dalam perjalanan sejarah nasional Indonesia, menunjukkan bahwa nasionalisme pada zaman penjajahan pada hakekatnya baru pada taraf ingin mempunyai negara yang bebas merdeka. Setelah merdeka, nasionalisme adalah manifestasi kesadaran bernegara yang tumbuh di negara merdeka diawali dengan revolusi melalui perjuangan bersenjata dan pembinaan wawasan nusantara.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, Peringatan Harkitnas ke 104 menjadi penting apabila nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai kejujuran dan nilai-nilai kebersamaan yang menjadi ciri keIndonesia-an kita yang telah dipelopori oleh para pendahulu kita melalui gerakan “Boedi Oetomo” tersebut dapat dijadikan suatu energi bagi langkah-langkah kedepan.

“Mudah-mudahan Semangat Kebangkitan Nasional yang kita peringati pada tahun 2012 ini, tetap dan terus menjadi obor penerang dan pencerah bagi langkah anak bangsa dalam menjaga dan mengembangkan konstruksi nasionalisme yang bercirikan ke-Indonesia-an sejati,” pesan Ichsan.(*)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 7 = 12