Peringatan HUT Gerakan Pramuka Ke-56

 

HUT Pramuka
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan foto bersama anggota pramuka peserta Apel Besar HUT Gerakan Pramuka Ke-56 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Besar HUT Gerakan Pramuka ke-56 di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Senin (14/8).

Peringatan HUT Gerakan Pramuka ini sangat istimewa karena bersama dengan peresmian Raimuna Nasional ke-IX tahun 2017 oleh Presiden RI selaku ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur.
Turut pula hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Jajaran Muspida Kab. Gowa, Sekretaris Daerah Kab.Gowa, H Muchlis, Ketua Kwarcab Gowa, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, pelatih, pembina, pamong dan instruktur pramuka se-Kwarcab Gowa.

Bupati Adnan membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, sesuai dengan temanya, “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa,” maka Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsanya.

“Pembangunan karakter dan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas, sehingga ketika Indonesia memperingati 100 tahun Kemerdekaan RI Tahun 2045, diantara generasi milenial yang aktif menjadi pramuka kelak akan menjadi pemimpin negeri ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adnan dalam sambutannya mengatakan, “Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal akan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak dalam keluarga, dan pendidika formal disekolah, hal ini mengingat pendidikan formal saja tidaklah cukupuntuk menghasilkan kaum muda yang handal dan berkarakter,” tambah Orang nomor satu di Gowa ini.

Diakhir sambutannya Bupati Gowa berharap agar seluruh jajaran Pramuka utamanya Anggota dewasa baik majelis pembimbing andalan, pelatih, pembina, pamong saka, maupun instruktur agar merapatkan barisan, untuk bekerjasamasecara sinergia guna mempercepat mewujudkan kaum muda indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara.

Apel Besar HUT Pramuka ke-56 ini diikuti oleh ratusan anggota pramuka yang berasal dari tingkat SD, SMP dan SMA dari kwartir ranting se-Kab Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 30 = 32