Sungguminasa— Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Gowa memperingati Isra dan Mi’raj. Peringatan keagamaan ini dihadiri Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo, Wakil Bupati H. Abd Razak Bajidu, muspida, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Majelis Taklim dan tokoh masyarakat. Kegiatan berlangsung hikmad di Lapangan Discovery Syekh Yusuf, Minggu Malam (17/6).

Ketua Panitia Pelaksana Isra dan mi’raj, H.Muh. Kasim Rajab menjelaskan tujuan kegiatan ini merupakan program tahunan dari Pemkab Gowa. “ Bertujuan mewujudkan peningkatan siar dan budaya Islam,” jelasnya. Sebelumnya telah di laksanakan kegiatan lomba dai cilik, dan lomba kasidah rebana pada (9 – 10 Juni).

Sementara itu Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan pelaksanaaan peristiwa Isra dan Mi’raj merupakan momen bersejarah dalam kehidupan umat Islam. “ Perjalanan yang dilakukan rasulullah SAW dari Masjid Haram ke Masjid Aksa tanggal 27 Rajab sangat penting dalam kehidupan umat ini. Perjalanan ini sekaligus turunnya perintah shalat fardhu 5 kali sehari,” tuturnya di hadapan jamaah.

Hikmah Isra Mi’raj dibawakan udztas Dimas Maryono. Mubalig ini meenyerukan umat senantiasa menjalankan perintah Allah SAW yaitu Sholat 5 Waktu. “Shalat bukan hanya sebagai kewajiban kita sebagai hamba, namun shalat menjadi kebutuhan lahir dan batin buat umat. Kapan dan dimanapun kita mari kita memelihara shalat, karena secara tiudak langsung shalat berkualitas akan menjaga kehidupan kita.” Jelas Dimas Maryono, (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

8 + 2 =