Ket. Gambar: Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj. Novita Ichsan menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo. -foto/humas-SUNGGUMINASA—-Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gowa menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H / 2014 M. Peringatan tersebut berlangsung meriah karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Novita Ichsan yang ke-48 Tahun.

Peringatan Maulid yang digelar di Istana Tamalate, Kabupaten Gowa, Kamis (13/2) ini dihadiri oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah, pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, para pengurus dan kader PKK se-Kab Gowa, Ketua DWP, Hj Aswaningsih Baharuddin Mangka beserta jajarannya.

Pada kesempatan ini Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyerahkan Bakul Maudu kepada 16 Panti Asuhan se-Kabupaten Gowa, beberapa diantaranya yakni : Panti Asuhan Al-Amin, PA. Al-Huda dan PA. Al-Imran.

Bupati Gowa dua periode ini menekankan, melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini, kiranya semakin mempertebal rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan berupaya maksimal mengikuti dan meneladani segala perilaku dan pola kehidupannya. “Maulid hari ini merupakan sesuatu yang memperkuat ingatan kita bahwa Kerajaan Gowa adalah penyebar syiar Islam di Sulawesi Selatan,” terang Ichsan YL.

Di sela-sela sambutannya, Ichsan juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada istri tercinta yang selama ini setia mendampingi dan mendukung segala kegiatannya dalam memimpin Kabupaten Gowa ini.

Sementara itu, tauziah hikmah Maulid dibawakan oleh dai kondang ibukota yakni Ustads Ichsan atau lebih dikenal dengan Ustads  Cepot. Dalam tauziahnya Ustads Cepot menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengingatkan kita akan keteladanan Rasulullah SAW yang patut kita tiru. “Kita harus senantiasa mengingat dan meneladani sifat rasul yakni sifat Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathanah,” jelasnya.

Ustads Cepot pun mengungkapkan rasa bangganya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dengan adanya Program Jum’at Ibadah yang menurutnya perlu terus dipertahankan. Diakhir tauziah, ditutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Novita Ichsan kepada Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo yang diiringi dengan lantunan shalawat. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

9 × 1 =