Peserta OL Bitung Kunjungi Gowa

Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menerima cinderamata dari Asisten III Pemkot Bitung. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima kunjungan peserta observasi lapangan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III Tahun 2013 Kota Bitung Sulawesi Utara. Penerimaan rombongan berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Selasa Pagi (2/7).

Bertindak sebagai ketua rombongan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bitung, Malton Andalangi dengan jumlah peserta 40 orang. Mereka diterima oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abbas Aluddin didampingi asisten bidang pemerintahan umum dan kesejahteraan rakyat, Maskur Mansyur, Kadis Perikanan, Kelautan dan Peternakan, H. Muchlis, dan Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Abd. Latief, HS.

Menurut ketua rombongan, Malton Andalangi kedatangan peserta observasi ini di Gowa karena daerah ini dianggap memiliki nilai tambah. “ Kami mengunjungi Gowa dengan pertimbangan Gowa daerah dengan beberapa kelebihan. Diantaranya keberhasilan mempertahankan WTP bahkan dengan predikat yang tertinggi tahun ini. Selain itu APBD Tahun 2013 yang menembus angka 1 Trilyun untuk sebuah kabupaten menjadi nilai plus bagi kami.” jelasnya dihadapan peserta obeservasi.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Wakil Bupati Gowa, menurutnya kedatangan peserta observasi membuat Pemkab Gowa bangga. “Salah satu lokus observasi yang akan dikunjungi yaitu Dinas Pengeloaan Keuangan Daerah sangat tepat sasaran, karena Pemkab Gowa berhasil mendapatkan predikat WTP 2013 dari Badan Pemeriksa Keuangan.” saat memberikan sambutan.

Selain Dinas Pengeloaan Keuangan Daerah lokus yang dikunjungi adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Kecamatan Somba Opu. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 47 = 48