Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa

 

SUNGGUMINASA—- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar malam pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa. Acara ini digelar di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis malam (22/8).

Pergantian Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa kali ini melepas Herdi Agusten yang dipercayakan menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung. Sedangkan, pejabat baru Tahsin yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa.

Hadir dalam malam ramah tamah dan pisah sambut ini, Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan jajaran Pengadilan Negeri Sungguminasa.

Selama setahun bertugas di Pengadilan Negeri Sungguminasa Herdi sangat terkesan,” Saya sangat kagum dengan kerjasama dan kekompakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Gowa. Semua ini berkat Bupati Gowa yang sekaligus bertindak sebagai ketua,” jelasnya saat menyampaikan pesan dan kesan.

Menurutnya, satu hal yang tidak bisa dia lupakan selama di Gowa adalah masakan ayam tolak pinggang,” Saya ini penggemar berat makan ayam, sama seperti Bupati Gowa. Selama di Gowa ayam tolak pinggang menjadi makanan kegemaran saya,” tambah Herdi disambut gelak tawa tamu-tamu.

Bupati Gowa, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih selama Herdi bertugas di Gowa. ” Selaku pribadi dan Pemkab Gowa menghaturkan terima kasih atas pengabdian yang tulus ikhlas serta penuh dedikasi yang telah diberikan oleh pejabat Lama. Bagi pejabat baru diharapkan kelak dapat membangun kerjasama dengan seluruh pimpinan daerah dalam meningkatkan pelaksanaan tugas-tugas penegakan hukum di Gowa,” harap Bupati dua periode ini.

Ichsan Yasin Limpo mewakili jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab Gowa berjanji akan bersama-sama mengantar mantan pejabat lama Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa hingga ke Bandung untuk lepas sambut disana. ” Jika tidak ada tugas dadakan, maka kami akan mengantar Bapak Herdi hingga ke Bandung. Ini salah satu wujud kekompakan kita selama ini,” tambahnya.

Sebelumnya Kamis siang (22/8) serah terima jabatan telah berlangsung dalam Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah serta Pelantikan dan Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa yang berlangsung di Pengadilan Tinggi Makassar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 8 = 64