PKK Gelar Penyuluhan Kesehatan Jiwa

SUNGGUMINASA—–Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Gowa menggelar Penyuluhan Kesehatan Jiwa yang berlangsung di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selasa (19/6).

Penyuluhan ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Novita Ichsan. Turut pula dihadiri jajaran TP PKK Provinsi Sulsel, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Hj Rosmina Razak dan seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Gowa serta perwakilan TP PKK dari 18 kecamatan yang merupakan peserta peyuluhan.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Novita Ichsan menjelaskan, kesehatan jiwa merupakan bagian integral dari kesehatan, tidak ada kesehatan tanpa kesehatan jiwa. Penanggulangan masalah kesehatan jiwa merupakan tanggungjawab pemerintah dan masyarakat, sektor swasta, lembaga swadaya masyarakat serta penderita dan keluarganya. “Setiap warga negara harus memelihara kesehatan jiwa dan raganya agar dapat hidup dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara,” tambahnya.

Narasumber yang membawakan materi mengenai kesehatan jiwa pada penyuluhan ini yakni, dr Agus Japari SpKj dan dr Theodurus Singara SpKj yang berasal dari RSKD Provinsi Sulawesi Selatan.

Hj Novita Ichsan berharap agar para peserta yang sebagaian besar adalah ibu rumah tangga ini dapat memperhatikan materi yang diberikan oleh narasumber dengan baik, karena materi yang diberikan sangat berguna bagi kehidupan pribadi dan lingkungannya utamanya dalam keluarga.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × = 8