PKK Gowa Akhiri Kegiatan Supervisi di Pallangga

Supervisi PKK
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengakhiri kegiatan supervisi PKK Kabupaten Gowa di Kecamatan Pallangga. -foto/humas-

PALLANGGA—–Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa mengakhiri kegiatan supervisi 18 kecamatan di Kelurahan Mangalli, Kecamatan Pallangga, Jumat (20/1).Rombongan supervisi dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Kunjungan supervisi ini disambut dengan Tarian Paddupa persembahan pelajar SMA Negeri 1 Pallangga kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gowa yang dipimpin oleh Camat Pallangga, Indra Wahyudi Yusuf didampingi Ketua TP. PKK Kecamatan Pallangga, Rahmawati Bangsawan.

“Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga telah melakukan pembenahan administrasi 10 Program Pokok PKK, Pembinaan Kelompok Kadarkum, BKB, Pola Asuh, Sinoman, Keterampilan dan Posyandu serta Pelatihan Kader” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga.

Dalam laporan Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain menyukseskan PIN Polio, gerakan cuci tangan, gerakan cacingan untuk anak indonesia bersih dan sehat.

“Harapan kami semua semoga Kecamatan Pallangga menjadi kecamatan terbaik dalam kegiatan supervisi PKK,” harap Indra Wahyudi.

Priska dalam sambutannya mengatakan, kegiatan supervisi ini merupakan program nasional yang merupakan kegiatan monitoring dan evaluasi program dan kegiatan TP PKK kecamatan selama tahun 2016.

“Supervisi kali ini menggunakan hasil rapat kerja VII dan kegiatan ini juga merupakan sarana komunikasi dan informasi TP PKK Kabupaten dan TP PKK kecamatan, desa/kelurahan,” terangnya.

Bunda Paud Kabupaten Gowa ini menambahkan, tujuannya memilih kelurahan Mangalli karena saya mendapat laporan dari salah satu rekan media bahwa di Kecamatan Pallangga terdapat PAUD yang tak layak di Kabupaten Gowa dan Kantor Lurah Mangalli yang dulunya sangat kotor maka dengan ini saya meminta kepada pak lurah untuk mengadakan kegiatan Ayo Gowa Bersih setiap hari Sabtu.

Ketua TP PKK Kabupaten dan masing- masing Pokja kemudian melakukan pemeriksaan 10 program pokok PKK termasuk pemeriksaan administrasi pemeriksaan Posyandu, pemeriksaan Kelompok Sinoman/ TPA, pemeriksaan kegiatan PAUD (BKB), kegiatan Koperasi dan Rumah Sehat serta keterampilan lainnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1