Plt Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Anna Sidik Salam membuka secara resmi Pelatihan 10 Program Pokok PKK. -foto/humas-
Plt Ketua TP PKK Kab Gowa, Hj Anna Sidik Salam membuka secara resmi Pelatihan 10 Program Pokok PKK. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa menggelar Pelatihan dan Simulasi 10 Program Pokok PKK yang diikuti seluruh jajaran pengurus dan kader PKK dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa di Baruga Tinggi Mae, Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa.

Pelatihan yang berlangsung selama lima hari yang dimulai sejak 8 September hingga 14 September mendatang ini dibuka secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Anna Sidik Salam, Selasa (8/9) pagi.

Panitia Pelaksana, Hj Fatimah Suyuthi menjelaskan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya pengurus PKK kecamatan dan kader PKK agar lebih profesional dan mandiri.

“Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai pelatihan seperti pencatatan dasawisma, simulasi PKBN, pembinaan koperasi dan UP2K, pembuatan garnish serta kesehatan reproduksi,” jelas Hj Fatimah Suyuthi yang juga menjabat sebagai Sekretaris TP PKK Kabupaten Gowa.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Anna Sidik Salam mengatakan, Tim Penggerak PKK dan kader hendaknya senantiasa berkewajiban untuk meningkatkan perannya guna mengantisipasi permasalahan yang kompleks yang menuntut perhatian lebih besar agar eksistensi dan peran PKK mendapat legitimasi yang kuat dari seluruh komponen pembangunan.

“Saya berharap kepada peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini, agar nantinya bisa diteruskan kepada kader dan masyarakat luas untuk peningkatan kesejahteraan keluarga secara terus menerus dilaksanakan serta menyeluruh dan terpadu,” pesan Anna Sidik Salam kepada seluruh peserta.(*)

 

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 1 = 7