PKK Lakukan Supervisi dan Pencanangan KB KES

Supervisi PKK
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat melakukan supervisi di Kecamatan Pattalassang. -foto/humas-

PATTALASSANG—–Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa memulai kegiatan supervisi kunjungan di Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang yang dirangkaiakan dengan Pencanangan PKK KB Kes Tingkat Kabupaten Gowa, Jum’at, (23/12).

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. Dalam Kunjungan Supervisi TP PKK disambut dengan pengalungan karangan bunga kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gowa dan persembahan tari ganrangbulo dari pelajar SMPN 2 Kecamatan Pattallassang.

Camat Pattalassang, Andy Azis Peter menyambut baik kegiatan yang diadakan di Kecamatan Pattallassang tersebut. “Salah satu program PKK di Pattallassang yaitu UKM yang dibina oleh PKK berjalan sangat baik” jelas Andy Azis Peter.

Sekretaris BKKBN Provinsi Sulsel,Mastang mengharapkan program KB dapat bergemah kembali dan dapat mengjangkau desa dusun dan kampung di seluruh pelosok di Kabupate. Gowa dan mengingatkan kembali bahwa kita pernah punya program Dasa Wisma yang dimotori oleh TP PKK yang terkesan sekarang mati suri, padahal program ini sangat efektif dalam membina Program Pokok PKK antarnya membina peserta KB.

Sementara itu, Kepala BKB dan PP Kabupaten Gowa mengatakan, melalui Kesatuan Gerak PKK KB Kes kita tingkatkan penurunan angka kematian Ibu Bayi dan Balita serta peningkatan KB, sekaligus titik awal yang tepat untuk pengabdian kita khusus TP. PKK demi tercapainya keluarga bahagia melahirkan generasi berkualitas.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa membuka kegiatan supervisi dan pencanangan. “Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun program kerja PKK ke depan dan sebagai bahan monitoring dan evaluasi program serta kegiatan TP PKK kecamatan dimana supervisi ini merupakan hasil Rapat Kerja Nasional VII tahun 2010,” kata Priska.

Kegiatan supervisi ini dirangkaikan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB KES untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan Program KB kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor ini merupakan kegiatan monitoring dan evaluasi program dan kegiatan TP PKK kecamatan selama 2016.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Perwakilan Badan BKB PP Prov.Sulsel, Kepala Badan BKB dan PP Kabupaten Gowa, Syamsul Rijal, Camat Pattallassang, Andi Aziz Peter, Kepala UPTD, Kepala Desa Paccellekang, Kepala Puskesmas dan Kepala KUA serta para kader TP PKK Kecamatan Pattallassang.

Ketua TP PKK Kabupaten dan masing- masing Pokja kemudian melakukan pemeriksaan 10 program pokok PKK termasuk pemeriksaan administrasi pemeriksaan Posyandu, pemeriksaan Kelompok Sinoman/ TPA, pemeriksaan kegiatan PAUD (BKB), kegiatan Koperasi dan Rumah Sehat serta keterampilan lain.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba UPPKS dari Badan KB dan PP kepada masing-masing Juara I Kelompok UPPKS Mawar Kecamatan Somba Opu, Juara II Kelompok UPPKS Al-Hidayah Kecamatan Tombolo Pao dan Juara III Kelompok UPPKS Melati Kecamatan Parangloe. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

49 − 40 =