SUNGGUMINASA—Sebanyak 533 peserta Diklat Prajabatan Golongan I, II & III Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa tahun 2011 bekerjasama dengan Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan dinyatakan lulus, 2 peserta dinyatakan lulus bersyarat karena masih ada beberapa materi diklat yang harus dipenuhi. Acara Penutupan Diklat ini berlangsung, Selasa (4/10) bertempat di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Acara yang ditutup langsung oleh Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo ini, juga dihadiri oleh Kabid. Struktural Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan, Ir.Imran Jausi,M.Pd, Kepala BKDD Kab. Gowa, Dra.Hj.Muliati Hamka, Kabid. Diklat BKDD Kab.Gowa, Ambo,SH, beserta Asisten dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab. Gowa. Acara ini pun dirangkaikan dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati Gowa.

Diklat Prajabatan yang telah berlangsung sejak tanggal 10 Maret hingga 30 September 2011 lalu, merupakan syarat pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kegiatan yang dilaksanakan secara bergelombang berlangsung di Balai diklat Pemda Gowa dan dibiayai secara penuh oleh APBD Pemda Gowa.

Kabid. Struktural Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan, Ir.Imran Jausi,M.Pd mewakili Kepala Badan Diklat salut akan penilaian panitia diklat prajabatan secara objektif. “Kami menilai penilaian peserta sangat objektif. Adanya dua peserta yang lulus bersyarat akan kami ikutkan di daerah lain untuk mengejar ketinggalan materinya,” jelasnya.

Diklat Prajabatan diharapkan membentuk sosok PNS yang mempunyai kompetensi yang diindikasi dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara yang bermoral. Memiliki mental baik, sadar tanggungjawab sebagai pelayanan publik dan menjadi perekat persatuan dan kesatuan.

“Harapan baru pemda Gowa ada di tangan PNS yang baru menyelesaikan prajabatannya,” ungkap Bupati Gowa di hadapan PNS baru ini. Menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai PNS H.Ichsan Yasin Limpo berpesan satu kata yaitu ikhlas. “Gunakan ilmu ikhlas dalam melaksanakan tugas, melayani masyarakat,” tuturnya.

PNS baru ini diharapkan mampu mengembang tugas dan tanggung jawabnya serta senantiasa meningkatkan kompetensi guna pelayanan prima kepada masyarakat luas (*).

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

7 + 2 =