PNS Harus Bekerja Ikhlas dan Tulus

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melepaskan secara simbolis atribut peserta Diklat Prajabatan Tahun 2012. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Keikhlasan dan ketulusan sangat diperlukan oleh seorang abdi negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini diutarakan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo pada acara Penutupan Diklat Prajabatan Golongan II dan III Lingkup Pemkab Gowa Tahun 2012 bekerjasama dengan Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (19/7).

Ichsan menambahkan, dengan Diklat Prajabatan ini diharapkan membentuk sosok PNS yang mempunyai kompetensi yang diindikasi dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan keikhlasan dan ketulusan. “Seorang PNS pilarnya adalah keikhlasan dan ketulusan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sebanyak 256 peserta yang terdiri dari Golongan II 87 orang dan Golongan III 169 orang ini dinyatakan lulus, setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan sejak tanggal 7 Mei hingga 19 Juli 2012 yang terbagi dalam 6 (enam) angkatan.

Penutupan diklat prajabatan yang ditandai dengan pelepasan atribut peserta secara simbolis oleh Bupati Gowa ini turut dihadiri oleh Kabid. Struktural Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan, Imran Jausi, Kepala BKDD Kab. Gowa, Rostam Razak, Kabid. Diklat BKDD Kab.Gowa, Irawaty Sir Idar, beserta Asisten dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab. Gowa.

Kabid. Struktural Badan Diklat Propinsi Sulawesi Selatan, Imran Jausi mengatakan seorang PNS hendaknya berkewajiban memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam bekerja dan mengabdi. “Prajabatan bukan akhir dari segalanya tetapi merupakan awal dari sebuah pengabdian kepada masyarakat, “jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 85 = 95