PNS Harus Proaktif dan Cepat Tanggap

Sungguminasa— Konsep dalam menciptakan aparatur yang bersih, berwibawa dan profesional dimulai sejak tahap pengabdian, pembinaan selama menjadi pegawai, sampai dengan pemberhentian atau pensiun.

”Salah satu unsur yang sangat berperan dalam menciptakan aparatur adalah optimalisasi kepegawaian baik dari segi jumlah tenaga kerja maupin kualitas dan kualifikasi yang dimiliki dalam organisasi unit kerja,” terang Plt Sekkab Gowa, H Ahmad Syahsir saat membuka diklat administrasi kepegawaian.

H Ahmad Syahsir dihadapan 50 peserta dari lingkup pegawai eselon IV atau staf yang membidangi kepegawaian tersebut mengatakan, pegawai negeri sipil dituntut untuk proaktif, cepat tanggap dan antisipatif terhadap permasalahan yang terjadi baik di instansi unit kerjanya maupun lingkungan sosial.

Sebelumnya, Kepala BKDD Gowa, Rostam Razak menyampaikan diklat ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta keterampilan dalam melaksanakan tugas bidang kepegawaian dengan sasaran tersedianya pengelola administrasi kepegawaian yang baik.

Diklat ini katanya akan berlangsung empat hari dan mulai dibuka Selasa (1/10) di Balai Diklat Pemkab Gowa, Jl Beringin, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu. (sar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 8 = 14