SUNGGUMINASA ————–Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke -67 dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gowa,(17/8). Sekretaris DaerahKab Gowa, H. Muh Yusuf Sommeng, bertindak sebagai inspektur upacara. Peringatan detik-detik kemerdekaan ini diikuti pimpinan SKPD serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Gowa.

HUT RI tahun ini mengangkat tema dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita bekerja keras untuk kemajuan bersama, kita tingkatkan pemerataan hasil-hasil pembangunan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

H. Muh Yusuf Sommeng yang membacakan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan,mengatakan Pemerintah Sulawesi Selatan patut bersyukur untuk pencapaian yang ada selama ini. Berbagai penghargaan telah diraih oleh pemerintah Sulsel bahkan selama empat tahun telah berhasil meraih 116 penghargaan. Termasuk Penghargaan dari BPK atas Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) yang menempatkan Sulsel sebagai satu-satunya provinsi yang meraih WTP dua kali berturut-turut.

“Peningkatan ekonomi diatas 8 persen melebihi pertumbuhan ekonomi nasional. Berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat. Serta tingkat inflasi dibawah 2 persen. Menunjukkan kerja keras dan kerja sama pemerintah dan masyarakat ” jelas Sekda Gowa.

Lebih lanjut dalam amanahnya inspektur upacara mengajak kepada semua elemen terutama bupati dan walikota untuk meningkatkan pencapaian sasaran program proritas terutama pendidikan dan kesehatan gratis, komoditi unggulan, stabilitas ketertiban keamanan serta kehidupan beragama. “Mari menjaga Sulsel agar tetap aman, tentram dan kondusif menjelang Pilgub tahun depan,” tambahnya.

Pada penutup pembacaan sambutan seragamnya, Sekda Gowa mengatakan dengan jiwa proklamasi mempersatukan tekad dan semua potensi untuk meningkatkan demokratisasi, keadilan dan kesejahteraan. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

28 − = 18